Thursday, November 1, 2018

Mau Liburan ke Pulau Bokori di Kendari, Ini Info Rute & Biayanya

Pernah mendengar Pulau Bokori ? Nah bila kalian berkunjung ke Kendari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, jangan lupa mampir ke Pulau Bokori yakni sebuah pulau wisata yang sangat indah dan bersih dan berada tak jauh dari kota Kendari.
Pulau Bokori
Depan pintu masuk Pulau Bokori
Pulau Bokori sebenaranya masuk kedalam wilayah kabupaten Konawe atau tepatnya berada di kecamatan Soropia. Namun banyak yang mengenalnya sebagai salah satu pulau wisata kota Kendari.
Keindahan pulau Bokori
Ada apa di pulau Bokori
Selain menjadi pulau wisata untuk berlibur bersama keluarga, pulau Bokori juga bjsa menjadi salah satu lokasi Gethring Kantor atau perusahaan mengingat lokasinya cukup luas dan juga fasilitas yang ada sangat lengkap.
Resort di Laut yang ada di Pulau Bokori
Papan nama Pulau Bokori
Pemerintan setempat sudah menjadikan pulau Bokori sebagai salah satu pusat rekreasi sehingga disana sudah dibangun resort, penginapan, amphiteater, area gazebo, sport zone, kantin, toilet hingga fasilitas penyebrangan yang aman.
Pantainya Bersih dan lautnya Biru
Kantin di Pulau Bokori
Pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putihnya yang luas akan membuat siapapun yang datang ke pulau Bokori betah. Apalagi pantainya yang tenang membuat kita dan keluarga bisa bermain ombak dan pasir dengan aman.
Di pulau Bokori Juga ada Jembatan yang menghubungkan gazebo satu dengan yang lainya diantara rimbunya pohon mangroove yang juga ada di pulau Ini. Lengkap kan, pastinya kamu gak akan menyesal datang kepulau cantik ini.
Bagaimana Cara menuju Pulau Bokori
Cara menuju pulau Bokori yakni hanya melalui penyebrangan laut. Ada 3 pelabuhan penyeberangan untuk sampai di pulau Bokori, salah satunya adalah di Desa Bajoe. Desa Bajoe kini menjadi dermaga penyeberangan utama ke Bokori karena pemerintah setempat sudah membangun sebuah dermaga penyebrangan resmi yang dilengkapi pelampung dan kapal yang aman.
Dermaga penyebrangan menuju pulau Bokori
Kapal yang dilengkapi Pelampung
Oh ya Biaya yang dibutuhkan untuk menyeberang kepulau Bokori relatif murah hanya dikenakan Rp. 15.000 – Rp. 20.000 / penumpang. Jadi jika kalian hanya bertiga ingin menyebrang dan tak ingin menunggu penumpang lainya maka kalian tetap harus membayar 100.000 pet perahu. Tarifnya dibawah 5 orang penumpang dikenakan biaya sewa kapal sebesar Rp 100.000, murah banget kan.
Dermaga pelabuhan Bajoe
Dari Kota Kendari menuju pelabuhan Bajoe juga hanya memakan waktu singkat yakni sekitar 40 menitan saja dengan kendaraan motor atau mobil. Sayangnya jalan aspal menuju pelabuhan Bajoe masih butuh diperbaiki mengingat banyak jalan yang rusak dan sempit.
Pesona Pulau Bokori
Welcome di pulau Bokori
Untuk menyebrang kepulau Bokori juga tidak memakan waktu lama karena hanya dibutuhkan sekitar 5-10 menit penyebrangan kapal kecil. Setibanya disana kita sudah bisa masuk kedalam kawasan wisata pulau Bokori dan berkeliling menyusuri pulau.
Berapa Biaya Masuk ke Pulau Bokori
Pemerintah setempat telah menggratiskan biaya masuk ke pulau Bokori. Jadi tidak ada biaya tiket masuk atau biaya lainya. Hanya saja bila ingin menginap di resort atau penginapan dipulau Bokori kita harus menyewanya. Harganya bervariasi mulai dari 1 rumah berisi banyak kamar seharga 1.500.000 sampai resort seharga 2.000.000 / malamnya.
Resort yang ada di Pulau Bokori
indahnya Pulau Bokori
Buat kamu yang suka bermain banana boat atau aktivitas olahraga kano dan sebagainya dipulau Bokori juga sudah tersedia dan bisa kamu sewa. Oh ya satu lagi, kalo bisa hindari berkunjung ketempat ini saat libur panjang karena akan sangat ramai dan sesak.
Sebenarnya selain pulau Bokori masih ada banyak sekali wisata lainya di kota Kendari seperti Masjid Apung, Tugu MTQ, kuliner disepanjang Teluk hingga melihat kedahsyatan Air Terjun Moramo. Ets, jangan lupa juga berkunjung kepulau Labengki yakmu salah satu kawasan wisata yang mendunia lainya di Sulawesi Tenggara.

0 comments:

Post a Comment

 
Luffy - One Piece