Friday, November 2, 2018

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

Baterai laptop terkadang akan cepat rusak bagi yang tidak menjaganya, maka dari itu jagalah dari sekarang agar baterai anda awet dan tahan lama. Caranya sih gampang - gampang susah, ya tapi kan lebih gampang menjaga daripada memperbaiki. Kita harus menjaga baterai laptop kita karna itu adalah salah  satu kompnen yang terpenting dari laptop karna jika baterai kita sudah rusak kita tidak akan bisa membawa laptop kita kemana - mana, jika baterai sudah rusak kita gak akan bisa nyari wifi gratis lagi sob
. Maka dari itu jagalah baterai laptop kita sob supaya gak ganti - ganti baterai oke kalok begitu langsung saja kita intip tips merawat baterai laptop agar awet dan tahan lama :

Cara Merawat Baterai  Laptop

tips merawat baterai laptop agar awet dan tahan lama
Cara merawat baterai laptop
1. Penggunaan laptop secara berlebihan dapat menyebabkan baterai cepat rusak, laptop tidak didesign untuk sesuatu kinerja yang berat seperti desain grafis, video editing maupun untuk bermain games. Jika laptop terus dipakai untuk hal - hal yang berat seperti itu maka baterainya akan cepat rusak karna dapat menyebabkan konsumsi daya menjadi tinggi dan akan cepat menyebabkan bateri menjadi panas.

2. Jangan pernah membiarkan laptop sampai mati total atau daya baterai menjadi 0%. Hal itu dapat menyebabkan tingkatan baterai menjadi wear level, dan juga dapat memperpendek umur baterai tersebut karena disaat komponen - komponen pada laptop lagi bekerja tiba - tiba mati karena baterai laptop kehabisan daya.

3. Jangan lupa untuk mencabut charger saat daya baterai sudah 100%. Jika laptop terus dibiarkan disaat kondisi baterai sudah mencapai 100% juga tidak baik dampaknya terhadap baterai, karena hal tersebut dapat mengurangi umur dari baterai laptop



Tips Agar Laptop Tahan Lama

1. Jangan pernah meletakan laptop diatas tempat yang sirkulasi udaranya buruk, seperti di atas tempat tidur maupun bantal. Karna hal tersebut dapat menyebabkan baterai pada laptop menjadi overheat.

2. Saat mecharger laptop pastikan laptop dalam keadaan mati sehinggan pengisian daya dapat berjalan dengan baik.

3. Sekali - sekali gunakan alat pengukur arus seperti stabilizer untuk menjaga agar tegangan listrik yang masuk kedalam baterai stabil, cara tersebut dapat juga menghindarkan dari tegangan listrik yang tidak teratur.

Demikianlah Artikel tentang tips merawat baterai laptop agar awet dan tahan lama. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Luffy - One Piece