Thursday, November 1, 2018

Melihat keindahan Pulau Malange, Habitat Asli Monyet Togean

Satu lagi pulau keren lainya yang ada di Togean adalah Pulau Malenge. Pulau Malenge adalah sebuah pulau wisata yang juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean.
Foto @tetraodontiform
Pulau Malenge terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah dan secara administratif terletak di desa Malenge, kecamatan Walea Kepulauan, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, Indonesia.
Foto @tetraodontiform
Pulau Malenge memiliki banyak sekali potensi wisata terutama wisata Bawah laut dan wisata pantai. Wisatawan yang datang berkunjung kepulau ini bisa melakukan aktifitas snorkeling, menyelam, tracking dan rekreasi di pasir putih yang berada di Pantai Kadoda, Bonavang, Pantai Poponoton, dan Pantai Batuengkang
Keindahan bawah laut pulau Malange (foto @srnka_srnicka)

Selain dipulau Kadidiri, Binatang endemik khas Sulawesi yakni Kepiting Kenari juga ada dipulau Malange. Selain kepiting Kenari, dipulau Malange juga bisa dijumpai Monyet Togean (Macaca Togeannus) yang biasanya bersuara disaat-saat tertentu saja.
Kera Hitam khas Sulawesi Tengah (foto beritadaerah.com)
Foto @enricomason
Untuk menuju pulau Malange kita harus menempuh perjalanan panjang dari Kota Palu menuju Ampana selama 8 jam lebih. Dari Ampana kita nakk kapal laut selama 5 jam menuju Wakai. Lalu dari Wakai naik speed boat menuju pulau Malange.

0 comments:

Post a Comment

 
Luffy - One Piece